Minggu, 28 April 2024

Jadwal Beberapa Penerbangan di Bandara Juanda Kembali Normal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Suasana di Bandara Juanda, Foto : Dok suarasurabay.net

Jadwal penerbangan di Terminal Juanda tujuan Denpasar, Lombok, Banyuwangi dan Jember kembali normal, Kamis (5/11/2015), setelah sempat ditutup.

Liza Anindya Legal and Communication Publik PT Angkasa Pura I, cabang Bandara Juanda mengatakan, beberapa rute penerbangan di Terminal Bandara Juanda yang terganggu sudah normal sejak 14.30 WIB.

“Penerbangan dari Surabaya menuju Denpasar, Lombok, Banyuwangi, dan Jember sudah dibuka kembali. Jadwal penerbangan juga sudah normal,” kata Liza Anindya, saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (5/11/2015).

Dia menyampaikan, penutupan rute penerbangan ini akibat debu vulkanik dampak dari letusan Gunung Barujari atau anak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Akibatnya beberapap penerbangan harus dibatalkan dan penumpang harus melakukan refund.

“Ada 45 penerbangan yang harus di cancel dengan tujuan Surabaya ke Denpasar, Lombok, Banyuwangi dan Jember. Baik itu keberangkatan maupun kedatangan di Terminal Bandara Juanda,” ujar dia.

Liza menjelaskan, untuk penerbangan dari Denpasar tujuan Juanda ada 13 penerbangan, sedangkan, Surabaya ke Denpasar ada 15 penerbangan. Sedangkan untuk kedatangan pesawat dari Lombok, ada 8 penerbangan dan 3 keberangkatan.

“Untuk Bandara Banyuwangi yang berangkat dan datang itu masing-masing dua penerbangan. Sedangkan Jember baik datang maupun berangkat masing-masing satu penerbangan,” terang dia. (bry/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs