Sabtu, 27 April 2024

Jelang Hari Raya Kurban, Sapi dan Kambing Ikut Festival Hewan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Jelang pelaksanaan Hari Raya Kurban tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menggelar festival. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Jelang pelaksanaan Hari Raya Kurban tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menggelar festival dan kontes hewan kurban di pasar hewan Krian, Selasa (15/9/2015).

Handajani Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Sidoarjo mengatakan, kontes dan festival hewan kurban, diikuti peternak yang ada di 18 Kecamatan Kabupaten Sidoarjo. Hal itu dilakukan, untuk mengajak masyarakat Sidoarjo bisa membudidayakan hewan ternak.

“Dengan kegiatan kontes hewan kurban, semoga kedepannya bisa memberikan info peternakan dan juga produk bibit ternak unggul yang ada di Sidoarjo,” kata Handajani Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Sidoarjo dalam sambutannya, Selasa (15/9/2015).

Dalam kontes kegiatan yang dilakukannya itu untuk menyukseskan pelaksanaan swasembada daging sapi. Kriteria yang dikonteskan sapi betina induk unggul, sapi persilangan dan sapi qurban, kemudiaan kambing kurban.

Sementara dalam festival dan kontes hewan kurban itu dimenangkan oleh Hasanudin, seorang peternak asal Desa Klurak, Kecamatan Candi, yang mempunyai sapi jenis simental dengan berat 1 ton 80 kilogram.

“Saya merawatnya ini sudah sejak tiga tahun, sesuai dengan usianya. Ini tadi langsung laku Rp 60 juta,” kata Hasanudin peternak asal Desa Klurak, Kecamatan Candi. (bry/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs