Minggu, 19 Mei 2024

Jenazah Peltu Iptu Kohar Dimakamkan Kamis Dini Hari di Mojokerto

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jenazah Peltu Iptu Kohar dimakamkan di TPU dusun Gedeg Kulon, Kamis (2/7/2015) dini hari. Foto : Bagus Muslihin Maja Mojokerto.

Jenazah Peltu Ibnu Kohar satu diantara korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 yang merupakan warga asal Mojokerto akhirnya dimakamkan i TPU dusun Gedeg Kulon, Kamis (2/7/2015) dini hari.

Informasi yang dihimpun reporter Radio Maja FM, jenazah Ibnu Kohar yang sudah dimasukkan ke dalam peti, tiba di rumah duka sekitar pukul 01.25 WIB.

Iring-iringan jenazah korban dikawal dengan 10 mobil PM dari Bandara Abdulrahman Saleh, Malang.

Kedatangannya jenazah disambut isak tangis oleh pihak keluarga. Kemudian jenazah disholatkan di Mushola yang terletak di samping rumah korban.

Proses pemakaman dilakukan secara sederhana dan tanpa upacara khusus militer yang dihadiri oleh satuan TNI AU/AD/AL dari Malang dan Surabaya.

Sekitar pukul 2.25 WIB, jenazah Peltu Ibnu Kohar yang masuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara (AU) tahun 1990 ini dimasukkan ke liang lahat.

Peltu Ibnu Kohar merupakan anak pertama dari lima bersaudara pasangan suami-istri, Abu Dzarrin-Lianah. Ia meninggalkan seorang istri (Istibsyaroh) dan dua orang putri. Putri pertama bernama Firda, masih duduk di bangku SMA dan putri keduanya, Dila duduk di bangku SD. (bag/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs