Jumat, 3 Mei 2024

Kadiv Humas Polri Membenarkan Penangkapan Bambang Widjojanto

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Irjen Pol Ronny Sompie Kadiv Humas Polri. Foto: Antara

Irjen Pol Ronny Sompie Kadiv Humas Polri membenarkan jika anggotanya telah melakukan penangkapan terhadap Bambang WidjojantoWakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti yang disiarkan TVone, Kadiv Humas Polri mengatakan penangkapan dilakukan oleh tim penyidik Polri di jalan raya kawasan Depok, Jumat (23/1/2015) sekitar pukul 07.30 WIB.

Ronny menjelaskan Bambang Wijoyanto ditangkap karena diduga telah menyuruh seseorang untuk memberikan keterangan palsu saat peridangan di Mahkamah Konstitusi terkait kasus Pemilukada tahun 2010 di kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Kasus ini bisa dibilang cukup lama, tapi masyarakat baru melaporkan pada tahun 2015. Dan saat ini BW sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Irjen Pol Ronny Sompie, Jumat (23/1/2015).

Dia menambahkan, pihaknya juga telah mendapatkan barang bukti berupa dokumen-dokumen, dan telah memeriksa beberdapa saksi, serta saksi ahli. Saat ini tim penyidik Polri masih melakukan pemeriksaan, dan dalam proses pembuatan berita acara pemeriksaan.

“Dari alat bukti yang ditemukan, maka Polri melakukan upaya penagkapan terhadap tersangka BW,” ujarnya. (wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs