Sabtu, 15 Juni 2024

Kebal Tembakan, Begal Ini Bawa Jimat Khusus

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Dua pelaku spesialis begal motor, Udin, (28) tinggal di Darmo Kali dan Hasan, (30), warga Dukuh Kupang, yang ditembak anggota unit Reserse Mobil (Resmob) Polrestabes Surabaya. Saat melakukan aksi kejahatan, selalu membawa jimat.

“Jimat itu ditemukan di tubuh Udin. Makanya saat ditembak sekali masih kebal dan melakukan perlawanan, kemudian ditembak lagi tetap melawan. Baru tembakan ketiga dia (Udin) meninggal,” kata AKP Agung Pribadi Kanit Resmob Polrestabes kepada suarasurabaya.net di kamar jenazah RS. Dr. Soetomo Surabaya, Selasa (28/4/2015).

Agung menjelaskan, tembakan satu, dua dan tiga dilakukan anggota Resmob terhadap tersangka Udin, semuanya mengenai pada dada. Sedangkan, tersangka Hasan, hanya ditembak satu kali mengenai pada dadanya.

Beberapa anggota yang berusaha melakukan pertolongan membawanya ke Rumah Sakit, tidak bisa ditolong, dan meninggal dalam perjalanan.

Agung juga mengungkapkan, jika saat melakukan aksi kejahatan mencuri motor, keduanya diduga selalu menggunakan narkoba.

Termasuk dari hasil kejahatannya itu juga untuk membeli narkoba. “Makanya saat kedua sudah meninggal, anggota melakukan pemeriksaan di dompet pelaku ditemukan satu poket narkoba jenis sabu,” ujar dia.(bry/rst)

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
26o
Kurs