Rabu, 24 April 2024

Kotak CVR AirAsia Diangkat Penyelam, KNKT Memastikan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Kotak black box Cockpit Voice Recorder (CVR) dikabarkan telah diangkat oleh tim penyelam TNI Angkat Laut. Untuk kepastiannya saat ini KNKT langsung terbang menuju ke KRI Banda Aceh, Selasa (13/1/2015).

“Apakah benar yang diangkat penyelam itu CVR milik AirAsia. Nanti saja, setelah dicek. Karena, CVR itu ada seri numbernya,” kata Tatang Kurniadi Ketua KNKT, dalam keterangan pers di posko Lapangan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Selasa (13/1/2015).

Untuk mengecek kebenaran menuju KRI Banda Aceh, Tatang Kurniadi didamping Marsekal Muda TNI Angkatan Udara Dwi Putranto Pangkoopsau 1 dan Laksamana Muda TNI Angkatan Laut Widodo Pangarmabar.

Dengan menggunakan heli Dauphin Basarnas yang dikendalikan oleh TNI Angkatan Laut, dan Heli bell milik TNI Angkatan Laut, terbang dari Lapangan Udara Iskandar pukul 14.55 Wib untuk menuju KRI Banda Aceh.

Tatang mengatakan, CVR itu sendiri sudah diangkat oleh tim penyelam sejak pagi. Namun, untuk waktunya tepatnya pukul berapa, Tatang Kurniadi tidak mengetahui pasti.

“Diangkatnya pagi, kalau jamnya saya tidak tahu. Itu masalah teknis saja,” ujar dia.(riy/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs