Rabu, 22 Mei 2024

Kronologi Kasus Karubaga Tolikara Disampaikan ke Kapolri

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jenderal Pol Bahrudin Haiti Kapolri, Minggu (19/7/2015) setiba di Sentani, Kabupaten Jayapura, mengikuti paparan kronologi kerusuhan di Karubaga Tolikara dan penanganannya.

Paparan dari Irjen Pol Yotje Mende Kapolda Papua itu berlangsung di salah satu hotel yang jaraknya sekitar satu kilometer dari bandara Sentani.

Iptu Jubelina Wally Kepala KP3 Udara Sentani yang dihubungi Antara, Minggu (19/7/2015) mengemukakan Kapolri didampingi Direktur Operasi Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono, tiba sekitar pukul 06.50 WIT dengan menggunakan pesawat komersil.

Kapolri disambut Irjen Pol Yotje Mende Kapolda Papua dan pejabat lingkungan Polda Papua, kemudian melanjutkan perjalanan ke hotel yang berlokasi di kota Sentani.

Seusai mendengar paparan, Kapolri dan rombongan menuju Karubaga, Ibukota Kabupaten Tolikara, dengan menggunakan pesawat twin otter milik Trigana.

Kerusuhan di Karubaga terjadi saat umat Islam melaksanakan shalat Ied. Sebanyak 53 kios habis dibakar, termasuk mushala yang di lingkungan kios .

11 orang mengalami luka tembak, satu diantaranya meninggal setelah dievakuasi ke RSUD Jayapura. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs