Senin, 29 April 2024

Lepas Satwa dan Aksi Sosial di Taman Prestasi Tandai Penutupan LOS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Perwakilan peserta didik baru berikan bingkisan untuk petugas kebersihan dan Linmas di Taman Prestasi. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sebagai bentuk rasa syukur berlangsungnya kegiatan layanan orientasi siswa (LOS), Kamis (30/7/2015) peserta didik baru SMP Muhammadiyah 5 Surabaya melepaskan sejumlah satwa ke habitatnya di Taman Prestasi, Surabaya.

Masih mengenakan seragam Pramuka, puluhan siswa baru atau peserta didik baru mendatangi lokasi Taman Prestasi yang berada tidak jauh dari aliran sungai Kalimas.

Setelah melalui seremonial sederhana serta doa bersama, para peserta didik baru tersebut masing-masing melepasliarkan benih Ikan, Jengkerik, Burung sesuai habitat masing-masing.

“Pelepasliaran satwa-satwa ini adalah bentuk rasa syukur peserta didik baru menjelang memasuki lingkungan baru sebagai bagian dari keluarga besar SMP Muhammadiyah 5 Surabaya,” kata Syaiful Humas SMP Muhammadiyah 5 Surabaya pada suarasurabaya.net, Kamis (30/7/2015)

Sejak Senin (27/7/2015) peserta didik baru mengikuti LOS yang dipusatkan disekolah. Berbagai kegiatan mengenal lingkungan sekolah dilaksanakan. Penuh keceriaan dan kebersamaan.

Karena sejak awal, panitia dan kakak-kakak kelas dilarang melakukan tindakan kekerasan atau apapun yang menjurus pada kekerasan.

“Alhamdulillah sejak hari pertama pelaksanaan LOS berjalan lancar. Dan menutup kegiatan LOS kami memang mengajak siswa baru lebih mengenal alam beserta dengan isinya,” ujarnya.

Selain melepasliarkan sejumlah satwa di lingkungan Taman Prestasi, Surabaya, para peserta didik baru SMP Muhammadiyah 5 Surabaya menggelar aksi sosial memberikan bingkisan untuk Linmas, dan petugas kebersihan di Taman Prestasi. (tok/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs