Kamis, 2 Mei 2024

Matahari di Atas Kota Surabaya, Suhu Udara 35 Derajat

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan suhu udara di Kota Surabaya, Sabtu (17/10/2015) hingga mencapai 35 derajat celcius. Cuaca panas Kota Surabaya ini bakal diprakirakan terus berlangsung hingga tanggal 20 Oktober 2015 mendatang.

“Suhu udara Kota Surabaya hari ini diprakirakan antara 24 hingga 35 derajat celcius. Karena posisi matahari tepat di atas Kota Surabaya hingga tanggal 20 Oktober mendatang. Cuacanya cerah berawan,” kata Prita salah seorang Prakirawan BMKG Juanda kepada suarasurabaya.net.

Sementara untuk malam harinya, suhu udara Kota Surabaya bisa menurun drastis. “Kalau malam hari kira-kira suhu udaranya antara 23 hingga 29 derajat Celcius,” ujar dia.

Menurut Prita, cuaca di Kota Surabaya sendiri cerah berawan dengan angin dominan dari arah timur berkecepatan 5-40 km/jam. Sementara untuk kelembapan udara berkisar antara 40-90 persen.

Di kota-kota lain di Jawa Timur selain Surabaya, kata Prita, juga diprakirakan mengalami hal yang sama seperti Kota Surabaya dengan kecepatan angin kisaran 5-40 km/jam. (dop/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs