Senin, 20 Mei 2024

Membludaknya Penumpang di Purabaya Terparah Sepanjang Musim Libur

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Penumpang yang masih terus berdatangan di terminal Purabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya mengatakan, penumpukan penumpang yang terjadi di terminal Purabaya kali ini merupakan yang terparah.

Data yang ada di terminal menunjukkan pada Rabu (23/12/2015) malam, jumlah penumpang di Bungurasih mencapai 61.145 orang. Hingga hari ini Kamis (24/12/2015), penumpang juga terus mengalir. Sedangkan, bus yang tersedia tidak mencukupi untuk mengangkut penumpang.

“Semua upaya sudah kami dilakukan. Mulai dari menarik bus Damri untuk mengangkut jarak pendek, tapi tidak bisa karena full semua. Bus pariwisata juga tidak bisa, karena sudah diboking untuk liburan sekolah sampai 2 Januari 2016,” ujar Ronald ketika ditemui di Pos Pengendalian 1 Purabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, penumpang terus berdatangan ke Terminal Purabaya. Bahkan, sejak di penurunan penumpang, bus dari berbagai jurusan sudah diserbu penumpang, sehingga, begitu masuk terminal sudah dalam keadaan penuh.

Beberapa sopir bus juga tetap memarkir busnya meskipun banyak penumpang. Mereka terpaksa memarkir karena sudah kelelahan.(bid/dwi/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs