Sabtu, 18 Mei 2024

Menteri Susi Ditawari Jadi Bintang Iklan Kejar Paket C

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan saat konferensi pers usai mengikuti Dies Natalis ITS ke-55 di Graha ITS Selasa (10/11/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan mengatakan, dia diminta Anies Baswedan Menteri Pendidikan untuk menjadi bintang iklan Kelompok Belajar (Kejar) Paket C.

“Katanya, supaya peserta Kejar Paket C ikut bersemangat, karena menterinya juga berniat untuk menyelesaikan Paket C,” selorohnya dalam Dies Natalis ITS ke-55 di Graha ITS, Selasa (10/11/2015).

Susi berkali-kali menyampaikan bahwa dirinya merupakan menteri dengan latar pendidikan terendah diantara menteri lainnya.

“Dua pertiga wilayah di Indonesia ini dipercayakan kepada menteri yang paling rendah background pendidikannya,” katanya.

Mengenai permintaan Anies Baswedan itu, Susi kembali berseloroh, bagaimana bila dia gagal mengikuti ujian Kejar Paket C.

“Waktu belajarnya saja tidak ada. Disuruh kerja terus dari pagi sampai malam,” katanya.

“Saya bilang, saya tunggu saja kontraknya. Kontrak untuk menjadi bintang Iklan,” ujarnya diikuti tawa para hadirin.

Usai memberikan orasi tentang kelautan dan perikanan, Susi mendapat medali, piagam, dan plakat penghargaan yang diserahkan oleh Joni Hermana, Rektor ITS. Penghargaan ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November. (den/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs