Jumat, 20 Mei 2022

PDIP Resmikan Kantor Baru Pada Hari Lahir Pancasila

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan meresmikan kantor baru di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, tepat pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2015.

“Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri pada Senin siang, bertepatan 1 Juni 2015, akan meresmikan kantor baru. Peresmian itu akan dilaksanakan secara sederhana,” ujar Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP di Jakarta, Minggu (31/5/2015) malam seperti dilansir Antara.

Menurut dia, tanggal 1 Juni adalah hari istimewa bagi rakyat Indonesia karena bertepatan dengan peringatan lahirnya Pancasila, dasar negara Indonesia.

Kantor DPP PDIP ini baru direnovasi dan tidak hanya akan menjadi pusat pengorganisasian partai.

“Kantor ini merupakan simbol kedaulatan partai. Aspek inilah yang coba diruntuhkan oleh kekuasaan otoriter pada saat itu. Peristiwa 27 Juli 1996 menjadi momentum ketika suara arus bawah menjadi tonggak demokrasi berhadapan kekuasaan otoriter Orde Baru,” papar Hasto.

Kantor baru tersebut menjadi monumen hidup yang menempatkan watak dan jati diri PDIP yang berasal dari kekuatan rakyat.

“Kehadiran kantor tersebut dengan letaknya yang strategis diharapkan mampu meningkatkan fungsi koordinasi PDIP sebagai partai pengusung pemerintah,” jelasnya.

Hasto juga menjelaskan pembangunan kantor partai itu menelan biaya Rp42,6 miliar yang berasal dari gotong royong kader dengan masyarakat. (ant/dwi)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
31o
Kurs