Senin, 24 Juni 2024

Pameran Belum Dibuka, Karya Jansen Jasien Sudah Laku

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Mekkah, lukisan karya Jansen Jasien yang telah laku sebelum pameran dibuka. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Pameran tunggal 500 lukisan karya Jansen Jasien pelukis asal Krian, Jawa Timur, di Kampung Kidz, Batu, Jawa Timur memang baru dibuka Minggu (20/12/2015) jam 10.00 WIB. Tapi ternyata ada salah satu karyanya yang sudah dipesan oleh seorang pembelinya.

“Pembelinya asal Jambi, memang sudah laku beberapa waktu yang lalu. Orang ini memang pecinta lukisan,” kata Jansen, Sabtu (19/12/2015) malam WIB di Batu, Jawa Timur.

Pelukis yang pernah melakukan pameran tunggal di Singapura ini menuturkan jika karya-karya lukisnya ini juga dia persembahkan untuk anak-anak yatim piatu yang bersekolah di Selamat Pagi Indonesia (SPI).

“Ini merupakan janji saya untuk mempersembahkan karya-karya kepada anak-anak (SPI). Semoga memberikan satu spirit, dan semoga mereka bisa hidup lebih baik daripada sebelumnya,” ujar dia.

Sekadar diketahui, Selamat Pagi Indonesia (SPI) merupakan sekolah bagi anak-anak yatim piatu yang terletak di area Kampung Kidz Batu.

Jansen pun mengatakan jika 50 persen royalti yang bakal dia terima dari hasil pameran tunggalnya di Batu ini akan dia sumbangkan untuk pendidikan anak-anak yatim piatu.

“Semoga mereka bisa hidup lebih baik,” kata pelukis yang akrab disapa JJ ini.(dop/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
26o
Kurs