Jumat, 29 Maret 2024

Pencopet Beraksi di Tengah Kerumunan Polisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Asianto yang diamankan anggota polisi, usai mencuri tablet milik istri polisi. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Banyaknya polisi di Taman Bungkul, Surabaya, tidak membuat takut Asianto, warga Jember. Dia justru memanfaatkan keramaian di tengah peluncuran SIM Online untuk mencuri tablet milik Mariyah salah seorang pengunjung di acara tersebut.

Mariyah mengaku, saat itu dia sedang menonton pentas seni ludruk di sekitar area lapangan bundar Taman Bungkul. Tiba-tiba, ada yang merogoh tas berisi dompet, uang, handphone dan tablet miliknya.

Dia baru tahu tabletnya hilang, ketika hendak mengirim SMS ke suaminya, Bripka Susanto anggota Ditlantas Polda Jatim. “Saya itu bermaksud untuk SMS ke suami, ambil tablet di dalam tas. Ternyata diambil orang,” kata Mariyah.

Mariyah langsung mencurigai pria yang ada di sebelahnya. “Saya bilang, kamu ambil HPku ya? Orangnya tambah mau lari, tapi saya pegang, dan jatuh termasuk tablet saya,” ujar dia.

Seketika korban langsung beteriak, “Copet!”. Banyak polisi yang ada dalam acara peluncuran SIM Online langsung mengamankan dan membawa pelaku ke kantor Polsek Wonokromo.

“Sekarang sudah dibawa ke kantor, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, mencuri milik barang orang lain,” kata Kompol Arief Kristanto Kapolsek Wonokromo. (bry/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs