Senin, 20 Mei 2024

Penumpang Membludak, UPTD Terminal Purabaya Lakukan Berbagai Upaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Banyak penumpang telantar di Terminal Purabaya, Kamis (24/12/2015). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Terminal Purabaya terus berupaya mengurai penumpukan penumpang yang ada di Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Sidoarjo sejak Rabu (23/12/2015) malam.

May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya mengatakan, upaya yang sudah dilakukan di antaranya menggunakan bus Damri untuk mengangkut penumpang dengan jarak dekat misalnya Nganjuk, Jombang dan sekitarnya.

“Bus pariwisata juga sudah dihubungi sejak kemarin bahkan seminggu yang lalu namun tidak menemukan hasil. Ini karena semua PO bus pariwisata sudah menutup pemesanan karena banyak dipakai untuk liburan long weekend,” kata dia pada suarasurabaya.net.

Kendalanya juga saat ini animo penumpang pada bus non ekonomi cenderung lebih tinggi. Karena mereka lebih memilih kenyamanan selama berada di jalan.

Pantauan suarasurabaya.net, bus yang pertama datang di Terminal Purabaya tampak langsung diserbu penumpang. Namun para penumpang kecewa karena bus yang pertama kali masuk terminal ini ternyata sudah dipenuhi penumpang. Bahkan banyak juga bus yang berhenti untuk mengangkut penumpang karena mereka sudah kelelahan akibat kemacetan di semua jalur. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs