Senin, 20 Mei 2024

Perajin Tokyo Buat Sepatu Kaca Ala Cinderella

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Masao Nakamura dan sepatu kaca Emma yang terinspirasi dari sepatu Cinderella. Foto: Asahi Shimbun

Perajin asal Tokyo bernama Masao Nakamura membuat sepatu kaca “Emma” yang terinspirasi dari sepatu Cinderella.

Sebagai peniup kaca yang telah berpengalaman selama 26 tahun, sepatu Emma adalah hasil dari percobaan dan kerja keras bertahun-tahun.

“Yang paling sulit adalah membentuk hak yang tajam sembari membentuk kaca menjadi bentuk yang bisa dipakai,” kata Nakamura seperti dilansir dari Asahi Shimbun.

Nakamura pertama-tama meniup kaca menjadi bentuk bulat. Kemudian dia mengulang proses memanaskan dan membentuk kaca hingga menjadi alas kaki ramping.

Nakamura pertama kali diminta membuat sepatu kaca delapan tahun lalu untuk dipajang. Dia awalnya menolak karena berpikir itu tidak mungkin, namun lama kelamaan dia tertarik dan memutuskan untuk menerima tantangan tersebut.

Setiap kali mencoba membuat sepatu, istrinya, Emi, manajer dari workshop milik Nakamura, akan mencoba kenyamanan sepatu itu.

Nakamura mengatakan butuh lebih dari 1000 sepatu sebelum dia berhasil membuat sepatu kaca yang nyaman dipakai.

Emma pertama kali dijual secara ritel pada Mei, dan sejauh ini, lebih dari 200 pasang sepatu kaca telah terjual seharga 80.000 yen.

Kendati harganya mahal, Nakamura kewalahan dengan pesanan dari para pria yang ingin menghadiahkan sepatu kaca untuk kekasihnya saat mereka melamar atau pada perayaan pernikahan, demikian dikutip dari Antara.(ant/iss/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs