Minggu, 19 Mei 2024

Perluas Konsumen BBG, PGN Pasang Konverter Gratis

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Angkot F jurusan Joyoboyo - Indrosono dibongkar di PT Gagas Energi Indonesia untuk pemasangan Konverter Kit BBG. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Untuk memperluas kounsumen Bahan Bakar Gas (BBG) PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memberikan konverter kit (alat pemindah konsumsi BBM ke BBG) ke sejumlah angkutan kota (angkot) di Surabaya.

Pada tahap awal sebanyak 20 angkot dipasang konverter kit secara gratis dimana harga satu unit konverter kit ini sekitar Rp16 juta. Proses pemasangan konverter kit dilakuan di kantor PT Gagas Energi Indonesia Jl. Bengawan, Surabaya, Rabu (18/3/2014). PT Gagas Enegi Indonesia sendiri merupakan anak perusahan PGN yang ditunjuk untuk membangun infrastruktur SPBG dan pengadaan konverter kit.

Wahyudi Anas General Manager PGN SBU Distribusi Wilayah II mengatakan, untuk memperkenalkan penggunaan BBG di kendaraan, PGN telah menghibahkan 25 unit konverter kit untuk kendaraan operasional milik Pemkot Surabaya. Ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman serta dukungan pemerintah daerah terhadap pemanfaatan energi ramah lingkungan.

PGN juga akan memberikan insentif gratis pemasangan konverter kit kepada 50 angkutan di Kota Surabaya dengan sistem kerjasama branding.

“Tahap awal 20 konverter kit gratis untuk angkot F jurusan Joyoboyo – Indrosono, yang melewati SPBG Jl. Ratna Surabaya. Diharapkan akan terus bertambah, dengan adanya branding ini,” kata Wahyudi Anas kepada wartawan, Rabu (18/3/2015).

Dia menambahkan, kekhawatiran konsumen terkait keamanan penggunaan BBG, seharusnya tidak terjadi. Pihaknya menjamin kendaraan yang menggunakan BBG dijamin aman. PT Gagas Energi Indonesia telah menyiapkan alat konverter yang benar-benar aman.

Selain itu, pengguna BBG tidak perlu khawatir ketika kehabisan bahan bakar saat dalam perjalanan. Karena dalam pemakaian konverter kit menggunakan sistem yang akan secara otomatis memindahkan penggunaan BBG ke BBM pada kendaraan.

“Kami juga menyediakan line costumer service yang bisa dihubungi pelanggan 24 jam non stop. Sehingga konsumen terproteksi, jadi tidak perlu khawatir. Sejauh ini juga belum ada inseden kebocoran gas atau hal-hal lain yang tidak diinginkan,” ujarnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Wahyudi Anas General Manager PGN SBU Distribusi Wilayah II saat menjelaskan tentang konverter kit yang diberikan secara gratis untuk angkot di Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs