Minggu, 5 Mei 2024
Di Bandara El Tari Kupang

Petugas Bandara Amankan Penumpang yang Diduga Bawa Bahan Peledak

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Petugas keamanan Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengamankan seorang pria yang dikhawatirkan membawa peledak saat hendak terbang menggunakan layanan maskapai penerbangan Batik Air pada Sabtu (26/12/2015) pagi.

Kolonel Pnb Andi Wijaya Komandan Pangkalan Udara El Tari mengatakan petugas mengamankan pria warga Sukabumi, Jawa Barat, berinisial EHE tersebut serta memeriksanya di Bandara El Tari.

“EHE dan kedua sahabatnya mengaku kalau mereka hanya membawa Baygon semprot. Karena diperiksa terus menerus oleh pihak keamanan bandara, salah seorang temannya mengeluarkan bahasa bom, sehingga langsung diamankan,” katanya seperti dikutip Antara.

Menurut dia, petugas keamanan bandara kemudian membawa EHE dan dua sahabatnya turun dari pesawat.

Sementara itu Satuan Tugas Gegana Brimob Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) memeriksa seluruh bagian pesawat Batik Air setelah pria yang mengaku membawa bom itu diamankan.

“Saat ini ada sekitar satu unit personel Gegana Brimob Polda NTT yang sudah menyusur dan memeriksa seluruh badan pesawat,” kata Andi.

Anggota Gegana terlihat membawa sejumlah peralatan pendeteksi bom untuk memeriksa seluruh badan pesawat di Bandara El Tari.

Sementara itu, Kombes Pol Dadang Raharja Komandan Satuan Brimob Polda NTT mengatakan pemeriksaan sedang dilakukan di seluruh badan pesawat mulai dari toilet pesawat, tempat duduk penumpang, bagasi hingga daerah-daerah yang mungkin bisa digunakan sebagai lokasi untuk meletakkan bom.

“Walaupun dari pemeriksaan awal terhadap EHE tidak ada bom, namun pemeriksaan pesawat tetap dilaksanakan, untuk mengantisipasi,” katanya.(ant/dop/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs