Minggu, 5 Mei 2024

Pria Ini, Nekat Naik Atap Parlemen Inggris

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Seorang pria Sabtu (7/3/2015) malam “menaiki tanpa izin” atap gedung parlemen Inggris di London sehingga membuat polisi siaga sepanjang malam.

Seperti dilansir bbc, polisi yang bertugas di Westminster pertama kali melihat pria tersebut sekitar pukul 21.00 malam waktu setempat.

Mereka tidak bisa mengindentifikasi lokasi persis dimana pria tersebut berada karena dia bergerak di sekitar atap.

Polisi juga tidak dapat memberikan penjelasan bagaimana dia dapat berada di atas gedung parlemen.

Pemadam kebakaran dan ambulans kota London dilibatkan dalam insiden tersebut, tetapi tidak diketahui mengapa pria tersebut ada di situ.

Atap gedung parlemen sebelumnya telah menjadi target oleh kelompok kampanye, termasuk mereka yang menentang pembangungan landasan pacu ketiga di bandara Heathrow.

Pihak pemadam kebakaran mengatakan Sabtu (7/3/2015) malam mereka memiliki tiga petugas siaga di tempat kejadian tapi tidak bisa menjelaskan, bagaiman bisa pria tersebut mendapatkan akses ke atap gedung parlemen.

Wartawan BBC Victoria Fritz yang berada di tempat kejadian mengatakan pria tersebut mondar-mandir antar penopang bangunan. Dia mengenakan lengan panjang abu-abu dan celana panjang berwarna gelap.

Polisi mencoba untuk berbicara dengan pria tersebut dan sesekali terdengar teriakan dari atap, kata Fritz, polisi menganggap insiden ini cukup serius. Mereka juga terus berupaya agar pria tersebut turun.(bbc/dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs