Minggu, 19 Mei 2024

Pria Ini Nyabu untuk Obat Sembelit

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Seorang berinisial HI (30), warga Sukomanunggal, Surabaya, ditangkap polisi di sebuah warnet Jalan Banyu Urip, Surabaya, atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu, Minggu (22/11/2015).

Kompol Yulianto Kapolsek Sukomanunggal mengatakan, tersangka beralasan jika dia menghisap barang haram itu untuk menyembuhkan penyakit.

“Saya ini sering mengalami sembelit, dan bisa kembali lancar kalau buang air sambil mengisap sabu-sabu di toilet,” kata HI kepada petugas kepolisian.

Penangkapan HI bermula dari informasi yang menyebutkan sering ada transaksi mencurigakan di sekitar warnet tersebut. “Tersangka sering ada di depan warnet itu untuk melakukan transaksi,” kata Yulianto, Senin (23/11/2015).

Saat menggerebek warnet tersebut polisi berhasil menangkap HI. Saat tertangkap, awalnya HI mengelak jika sedang melakukan transaksi. Namun, setelah dilakukan menggeledahan, polisi menemukan timbangan untuk menimbang sabu-sabu di saku kanan celana korban dan satu poket sabu-sabu di salah satu pot bunga di sekitar warnet.

Dari penangkapan ini, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu poket sabu-sabu seberat 0,27 gram, dan sebuah timbangan yang digunakan HI untuk menimbang sabu-sabu.

Sementara, pihak kepolisian masih mendalami jaringan pemasok sabu-sabu ini.(bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs