Sabtu, 4 Mei 2024

Ribuan Kendaraan Ditilang di Tol Surabaya-Gempol Terjadi Dalam Empat Bulan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Seorang sopir truk terkena tilang dalam operasi penindakan truk-truk kelebihan muatan di Porong Baru jelang jalan tol Gempol-Surabaya. Foto : dok suarasurabaya.net)

Dalam kurun waktu empat bulan di tahun 2015, jumlah pelanggaran di tol Surabaya-Gempol sudah mencapai 6310 pelanggaran tilang.

Aiptu Sholeh Anggota PJR Tol Jatim 2 pada suarasurabaya.net, Selasa (26/5/2015) mengatakan, jenis pelanggaran yang paling banyak dilakukan yakni pelanggaran marka atau rambu dan kecepatan. Kemudian disusul pelanggaran tentang muatan berlebih, surat-surat serta syarat perlengkapan kendaraan.

“Tapi memang pelanggaran yang paling banyak dilakukan adalah kendaraan yang menyalip di bahu jalan dan kecepatan yang tidak pada tempatnya,” ujar dia.

Sholeh menjelaskan, jumlah pelanggaran di bulan Februari sebanyak 1.380 pelanggaran, Maret sebanyak 1.214 pelanggaran, April sebanyak 2.534 pelanggaran dan Mei sebanyak 1.184 pelanggaran.

Kendaraan yang paling banyak melakukan pelanggaran di tol, kata dia, yakni kendaraan pribadi, disusul truk, pick up dan bus.

“Memang jumlah pelanggaran tiap bulannya jumlahnya masih ribuan. Kita akan terus tindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan,” katanya.

Sementara itu, lanjut Sholeh, untuk jumlah korban kecelakaan di tol dalam dua bulan terakhir tidak begitu signifikan. Untuk bulan Mei ada tujuh kejadian kecelakaan dengan rincian satu orang luka berat dan dua orang luka ringan. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs