Kamis, 16 Mei 2024

Satu Tahun Hilangnya MH370, Tak Ada Petunjuk Baru

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Laporan terbaru mengenai penerbangan Malaysia Airlines MH370, yang diterbitkan pada peringatan satu tahun hilangannya pesawat tersebut, tidak memberi petunjuk baru mengenai apa yang terjadi pada pesawat itu.

Laporan pemerintah Malaysia mengandung informasi teknis mengenai pesawat yang hilang, catatan pemeliharaan, latar belakang kru dan berbagai catatan kontrol lalu lintas udara dan pelacakan radar militer pesawat, kata wartawan BBC Jonathan Head.

Selain itu, disebut bahwa baterai pada Flight Data Recorder (FDR) telah habis masa penggunaannya yang mungkin membuat tim pencari memiliki lebih sedikit kemungkinan untuk menemukan pesawat tersebut.

Meski demikian, baterai pada Cockpit Voice Recorder (CVR) dinyatakan masih berfungsi.

Di luar keadaan mengenai baterai, laporan tersebut tidak memberikan informasi baru yang signifikan yang mungkin menjelaskan di mana pesawat itu berada, atau apa yang terjadi pada pesawat itu, ungkap Jonathan Head.

Pesawat MH370 sedang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing ketika menghilang dari radar pada bulan Maret 2014.

Kerabat dari 239 penumpang dan awak pesawat mengadakan upaca peringatan satu tahun hilangnya MH370 pada hari Minggu (8/3/2014).

Malaysia dan Australia mengatakan mereka tetap berkomitmen untuk mencari pesawat yang hilang tersebut. (bbc/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
24o
Kurs