Rabu, 22 Mei 2024

Sejumlah Pemimpin Asia Afrika Tiba di Bandung

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sejumlah pemimpin negara-negara Asia Afrika yang akan mengikuti Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika sudah tiba di Bandung dengan menggunakan pesawat dari Jakarta.

Pantauan Antara di Bandung, Jumat (24/4/2015) sejumlah pemimpin negara Asia Afrika yang telah mendarat di Bandara Husein Sastranegara, antara lain Triong Tan Sang Presiden Vietnam, Thein Sein Presiden Myanmar dan Jusuf Kalla Wakil Presiden.

Juga telah hadir mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Sidarto Danusubroto mantan Ketua MPR dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri menyatakan bahwa akan ada 22 kepala negara/pemerintahan atau wakilnya (VVIP) dari Asia dan Afrika yang akan mengikuti kegiatan napak tilas di Bandung untuk memperingati 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA).

“Ada 22 VVIP yang akan hadir di Bandung dan juga ratusan delegasi lain setingkat menteri dan pejabat tinggi,” kata Yuri Thamrin Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri di JCC, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Yuri menyebutkan para kepala negara atau pemerintahan Asia-Afrika yang mengikuti kegiatan di Bandung, antara Mswati IIIlain Raja Swaziland, Taur Matan Ruak Presiden Timor Leste, Robert Gabriel Mugabe Presiden Zimbabwe, Kim Yong Nam Presiden Presidium Majelis Tertinggi Rakyat Korea Utara.

Kemudian, Sushil Koirala PM Nepal, Hun Sen PM Kamboja, Anastase Murekezi PM Rwanda, Najib Razak PM Malaysia dan Xi Jinping Presiden Tiongkok.

Para kepala negara/pemerintahan atau wakilnya yang akan mengikuti kegiatan napak tilas Peringatan 60 tahun KAA menuju Bandung melalui jalur udara, baik menggunakan pesawat yang disediakan Pemerintah Indonesia maupun pesawat pribadi. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
32o
Kurs