Sabtu, 18 Mei 2024

Sekretaris Bawaslu Jatim Akhirnya Dijebloskan ke Tahanan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
AMR saat keluar dari ruang penyidik Polda Jatim menggunakan seragam tahanan digelandang penyidik, Selasa (19/5/2015) malam. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Setelah menjalani pemeriksaan selama empat jam, sejak pukul 14.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib, AMR, Sekretaris Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur, akhirnya jadi tahanan Reskrimus Polda Jatim, Selasa (19/5/2015).

AMR yang baru keluar dari ruang penyidik menggunakan seragam tahanan digelandang penyidik, tidak memberikan keterangan apapun kepada wartawan, saat dikonfirmasi. AMR Justru berusaha menghindar dan langsung menuju ruang tahanan.

AMR dijebloskan dalam tahanan, sebagai tersangka kasus dana hibah Pilgub Jatim tahun 2013 dengan kerugian negara sekitar Rp5,6 miliar. Saat ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan banyak saksi, dari Panwaslu seluruh Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.

“Ada 87 saksi termasuk dari Panwaslu seluruh kabupaten dan kota se Jawa Timur, yang sudah diperiksa,” kata AKBP Tony Surya Putra Kasubdit Tipikor Polda Jatim, kepada wartawan.(bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs