Minggu, 5 Mei 2024

Seorang Balita Sempat Sesak Napas Saat Ikut Terjebak Dalam Lift

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Devi (27) warga Jl. Perak, Surabaya bersama anaknya yang masih berusia tujuh bulan saat berada di dalam mobil ambulance. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Sebanyak 11 orang warga Surabaya yang terjebak lift di gedung Siola, Minggu (24/5/2015), berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.10 WIB.

Belasan orang yang terjebak di dalam lift panik sebelum akhirnya berhasil dievakuasi. Bahkan beberapa diantaranya mengaku sempat sesak napas saat berada di dalam lift.

Devi (27) Warga Jl. Perak, Surabaya satu di antara korban yang terjebak lift mengatakan, dirinya sempat syok karena lift tiba-tiba berhenti. Apalagi dia bersama anak perempuannya yang baru berusia tujuh bulan.

“Saya syok, karena lift mendadak berhenti. Saya bersama suami dan anak saya. Yang di dalam semua teriak-teriak minta tolong,” kata Devi kepada wartawan, Minggu (24/5/2015).

Devi dan anaknya yang dievakuasi dan dibawa ke mobil ambulance juga mengaku, saat di dalam lift anaknya sempat sesak napas. Dia merasa lega karena segera mendapatkan bantuan dan berhasil dievakuasi.

“Saya dan anak langsung di bawa ke sini (mobil ambulance–red). Soalnya tadi anak saya nangis dan sempat sesak napas,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, sebelum 11 orang terjebak di dalam lift, mereka berada di tempat parkir kendaraan lantai 3. Rencana mereka akan turun ke lantai 1 untuk melihat festival kuliner Surabaya.

“Saya mau turun lihat festival kuliner. Ada juga yang mau berkunjung ke Museum Surabaya. Waktu masuk lift di lantai 3, lift bergerak naik ke lantai 5 dulu. Posisi dari lantai 3 menuju lantai 4 liftnya macet,” kata Devi.

Sementara itu Arie Bhekti Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kebakaran Surabaya mengatakan, proses evakuasi kurang lebih sekitar 10 – 15 menit. Pihaknya terpaksa membuka plafon lift dan mengevakuasi pengunjung ke lantai empat.

“Kami memasukkan kursi dulu ke dalam lift, baru korban satu persatu kami evakuasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, belum mengetahui pasti penyebab macetnya lift di Gedung Siola. “Kami juga belum tahu penyebabnya. Tapi lift itu masih berfungsi, hanya saja memang jarang digunakan semenjak gedung Siola kembali diambilalih oleh Pemkot,” kata dia. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Devi (27) warga Jl. Perak, Surabaya bersama anaknya yang masih berusia tujuh bulan berhasil dievakuasi dari dalam lift.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs