Sabtu, 11 Mei 2024

Serpihan Pesawat Trigana Ditemukan Lagi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Aparat Kepolisian Resor Pegunungan Bintang yang masuk dalam tim pencarian gabungan telah tiba di lokasi dan menemukan serpihan pesawat Trigana Air tak jauh dari Kampung Oksob, Distrik Okbape.

“TKP sudah ditemukan oleh anggota atas nama Briptu Rino bersama delapan masyarakat setempat,” kata Kombes Pol Patrige Kabid Humas Polda Papua, ketika dikonfirmasi Antara dari Kota Jayapura, Senin (17/8/2015) malam.

Mantan Kapolres Merauke itu mengatakan, Briptu Rino bersama delapan orang warga setempat menemukan benda menyerupai baling-baling pesawat.

“Sebagian barang bukti (serpihak pesawat) sudah diamankan Kapolres Pegunungan Bintang, rencana besok pagi dilakukan evakuasi oleh tim,” katanya.

Mengenai jarak dari Oksob ke lokasi tempat jatuhnya pesawat naas yang membawa 49 penumpang dan lima orang kru beserta pilot itu, Patrige mengemukakan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

“Jarak dari Oksop ke TKP sekitar tiga jam berjalan kaki. Sedangkan tentang temuan barang atau benda menyerupai baling-baling pesawat telah dikonfirmasikan ke salah satu anggota KNKT Papua untuk lebih memastikan kebenaran bagian pesawat yang ditemukan,” katanya.

Sebelumnya, warga di sekitar Kampung Oksob, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua menemukan dua potong serpihan diduga bagian dari pintu pesawat Trigana Air yang jatuh pada Minggu (16/8/2015).

“Tadi sekitar pukul 16.15 WIT, masyarakat Kampung Oksob menemukan dua potong serpihan, lalu menyerahkan kepada pos terdepan,” kata Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiono, Senin sore.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
31o
Kurs