Sabtu, 27 April 2024

Tanggul Lapindo Jebol, Rumah Warga Terendam Lumpur

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Tanggul yang jebol di titik 74, Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (19/3/2015). Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Tanggul kolam penampungan lumpur lapindo yang baru dibuat Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), jebol. Tanggul yang jebol itu ada di titik 74, Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Dwinanto Prasetyo Humas Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) mengatakan, jebolnya tanggul itu terjadi, Rabu (18/3/2015) malam bersamaan dengan turunnya hujan.

“Tanggul yang jebol di titik 74 itu terjadi semalam sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Dwinanto Prasetyo humas BPLS, saat ditemui suarasurabaya.net, Kamis (19/3/2015).

Ia mengakui, jebolnya tanggul itu karena hujan yang cukup deras hingga menyebabkan air di dalam kolam penampungan terus meningkat dan tanggul tidak kuat menahan air hingga akhirnya jebol.

“Akibat dari jebolan tanggul itu, banyak rumah di Gempolsari tergenang banjir,” ujar dia.

Kata Dwinanto, banjir berawal dari air di kolam penampungan juga mengalir ke sungai Ketapang hingga menyebabkan sungai meluap dan rumah warga terkepung banjir. (bry/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs