Sabtu, 27 April 2024

Turunnya Harga BBM Picu Daya Beli Masyarakat

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Minimal dengan turunnya harga BBM akan meningkatkan daya beli masyarakat karena biaya transportasi berkurang. Meskipun dalam jangka pendek tidak serta merta BBM turun, harga barang juga turun.

Devie, AK., RFC mantan dekan fakultas ekonomi UK Petra mengatakan, turunnya harga BBM antara Rp100-500 akan sangat berpengaruh. Berapapun penurunannya akan sangat berpengaruh pada saya beli masyarakat dan yang penting komitmen pemerintah.

“Pemerintah harus berpikir bagaimana pengaruh paket-paket kebijakan ekonomi yang utama meningkatkan daya beli masyarakat dan meringankan beban pengusaha. Salah satunya harga BBM ini,” kata Devie pada Radio Suara Surabaya.

Kata Devie, daya beli masyarakat perlu ditingkatkan salah satunya dengan mengurangi komponen biaya produksi, transportasi dan otomatis daya beli masyarakat meningkat dan mengurangi risiko PHK.

“Pemerintah harus fokus meningkatkan daya beli masyarakat. Salah satunya dengan jalan menurunkan harga BBM. Penurunan BBM terlambat atau tidak itu tidak masalah tapi yang penting komitmen pemerintah,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs