Minggu, 21 Juli 2024

WNA Amerika Ditemukan Tewas Gantung Diri

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Foto semasa hidup William Raymand Yelland bersama istri yang terpajang di rumahnya Darmo Permai Selatan 24 - 1C, Surabaya. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

William Raymand Yelland (67) Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika ditemukan tewas dengan cara gantung diri di rumahnya, Jalan Darmo Permai Selatan 24 – 1C, Surabaya, Senin (23/3/2015).

William ditemukan dalam kondisi tergantung dengan kawat sling di bagian lehernya, dan telanjang dada di lantai dua rumahnya. Jenazah William pertama kali ditemukan Netty Yellen (70), istri korban sekitar pukul 16.00 WIB.

Narti, pembantu di rumah tersebut mengatakan, awalnya dirinya mendengar suara kursi diseret di lantai 2. Dia mengira William, majikannya hendak duduk-duduk santai. Namun setelah itu, dia tidak mendengar suara apa-apa lagi. Akhirnya dia memberi tahu kepada majikan perempuannya.

“Saya kasih tahu nyonya (istri korban-red), lalu nyonya naik ke atas melihat tuan. Ternyata tuan sudah dalam posisi gantung diri,” kata Narti kepada wartawan, Senin (23/3/2015).

Setelah mengetahui hal tersebut, Narti langsung melapor ke Polsek Dukuh Pakis Surabaya. Anggota Polsek Dukuh Pakis dan Tim Identifikasi Polrestabes Surabaya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, Kompol Tommy Ferdian Kapolsek Dukuh Pakis mengatakan, hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban meninggal karena bunuh diri dengan cara gantung diri dengan kawat sling yang dikaitkan dengan plafon di lantai dua.

“Untuk sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal murni karena bunuh diri,” kata Kompol Tommy.

Dia menambahkan, menurut keterangan pembantu dan istri korban, sebelum ditemukan gantung diri, pada Senin pagi sempat mengeluhkan sakit perut.

“Keterangan dari warga sekitar, tadi pagi korban juga masih terlihat jalan-jalan di komplek perumahan,” ujarnya.

Untuk mengetahui penyebab pasti korban meninggal dunia, kata Tommy, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Soetomo, Surabaya untuk dilakukan otopsi. “Untuk mengetahui penyebab pastinya, jenazah kami bawa ke rumah sakit dr. Soetomo untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia. (wak/iss/ipg)

Teks Foto:
– Jenazah William Raymand Yelland dibawa ke RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk dilakukan otopsi.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
30o
Kurs