Sabtu, 11 Mei 2024

Warga Serahkan Serpihan Badan Pesawat Trigana Air

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Warga di sekitar Kampung Oksob, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menemukan dua potong serpihan badan pesawat yang diduga bagian dari pintu pesawat Trigana Air yang jatuh pada Minggu (16/8/2015) sore.

“Tadi sekitar pukul 16.15 WIT, masyarakat Kampung Oksob menemukan dua potong serpihan, lalu menyerahkan kepada pos terdepan,” kata Kolonel Inf Sugiono Danrem 172/PWY ketika dihubungi Antara dari Kota Jayapura, Papua, Senin (17/8/2015) sore.

Kolonel Sugiono menduga dua potong serpihan masing-masing berukuran 30×70 CM itu bagian dari pintu pesawat Trigana Air yang jatuh.

“Saya menduga serpihan itu bagian dari pintu pesawat. Ini hanya dugaan, karena selanjutnya akan dicek lagi,” katanya.

Ia mengemukakan cuaca di sekitar lokasi jatuhnya pesawat naas itu tidak begitu mendukung, karena jarak pandang tidak bagus untuk pencarian lewat udara.

“Di sini sedang hujan gerimis, jarak pandang tidak jelas. Jadi sementara tim udara istirahat. Kalau tim yang lewat darat tetap berjalan hanya lamban,” katanya.

Danrem 172/PWY pada Senin pagi, memimpin tim gabungan guna mengevakuasi korban kecelakaan pesawat Trigana. “Saya sedang diatas pesawat Trigana jenis Twin Otter di bandara Sentani, sesaat lagi kita take off. Saya bersama 12 orang akan berangkat ke Oksibil kemudian ke lokasi jatuh pesawat,” katanya.

Ia menjelaskan 12 orang yang dibawanya terdiri dari lima orang Paskhas TNI AU, personil dari Polda Papua, Kementerian Perhubungan, dan personel dari Basarnas Jayapura.

“Tim gabungan terdiri dari Paskhas, Basarnas, Kementerian Perhubungan Udara, Trigana dan Polda Papua. Totalnya 12 orang,” katanya.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs