Jumat, 26 April 2024

258 Wisatawan Mancanegara Pesan Tiket Saksikan Gerhana

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Sebanyak 258 wisatawan mancanegara sudah memesan tiket melalui biro perjalanan untuk menyaksikan fenomena alam gerhana matahari total di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung yang diprediksi terjadi pada 9 Maret 2016.

“Kami sudah mendapat informasi dari biro perjalanan wisata bahwa sampai sekarang tercatat sebanyak 258 wisman sudah pesan tiket untuk datang menyaksikan gerhana,” kata Zaidi Kepala Disbudparpora Bangka Tengah di Koba, Rabu (27/1/2016) seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan, kedatangan para wisatawan mancanegara ini melalui jasa travel baik lokal, nasional dan internasional.

“Kami selalu berkomunikasi dengan berbagai jasa biro perjalanan tersebut baik yang berada di Bangka Belitung, Jakarta dan biro perjalanan internasional,” ujarnya.

“Dari laporan para biro perjalanan tersebut kami mendapat angka sementara jumlah wisatawan asing yang sudah konfirmasi untuk datang menyaksikan gerhana,” ujarnya.

Mereka selalu berkoordinasi dengan sejumlah biro perjalanan wisata agar paket yang merek tawarkan selaras dengan kenyataan yang dilihat di lapangan.

“Paket wisata yang mereka tawarkan tentu harus sesuai dengan persiapan gerhana yang sudah kami lakukan selama ini,” ujarnya.

Di antara paket yang ditawarkan adalah ruang khusus bagi wisatawan mancanegara untuk menyaksikan gerhana.

“Tentu paket yang ditawarkan biro perjalanan wisata ini disesuaikan dengan kenyataan di lapangan dan tentu kami menyetujui paket tersebut untuk menarik minat wisatawan,” ujarnya. (ant/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs