Senin, 29 April 2024

30 Tahun Kahitna Merenda Kasih

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Merenda Kasih menandai 30 tahun perjalanan bermusik Kahitna. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kahitna telah mempersiapkan 30 tahun perjalanan bermusiknya dalam sebuah konser musik yang megah di Kota Surabaya, dengan tajuk: Merenda Kasih yang bakal digelar pada 14 Februari 2017 mendatang.

“Kami sangat berterimakasih kepada soulmate di seluruh Indonesia. Termasuk soulmate yang ada di Kota Surabaya ini. Merenda Kasih memang sebagian dari penanda perjalanan bermusik kami yang telah mencapai 30 tahun di tanah air,” kata Yovie Widianto motor Kahitna.

Soulmate adalah sebutan bagi penggemar serta fans Kahitna yang saat ini memang terdiri dari berbagai usia serta profesi.

“Dulu kami beranggapan bahwa para soulmate ini muncul ketika album atau single kami rilis. Ternyata tidak. Generasi saat ini juga banyak mengenal kami. Ini luar biasa,” ujar Yovie.

Itu, tambah Yovie dikarenakan dalam perjalanan kariernya Kahitna justru kerap menjadi guest star, dan diundang pada pentas seni-pentas seni (pensi) pelajar SMA serta kalangan mahasiswa. “Sehingga soulmate kami menjadi lebih beragam, termasuk generasi saat ini,” kata Yovie.

Merenda Kasih yang juga menjadi penanda karier bermusik Kahitna selama 30 tahun ini diharapkan nanti bisa mempertemukan para soulmate yang terdiri dari berbagai generasi tersebut.

Apa resep mempertahankan keutuhan kelompok atau grup hingga 30 tahun berjalan, Yovie tidak tahu secara spesifik. “Bisa jadi karena syair-syair kami yang cenderung sederhana, dan menggunakan bahasa sehari-hari,” kata Yovie.

Namun apapun itu, lanjut Yovie dirinya dan kawan-kawannya dalam Kahitna memang lebih sebagai keluarga besar dengan memberikan kebebasan bagi personil didalamnya untuk saling berbagi dan mengekpolrasi diri masing-masing.

Didampingi Heidi Yunus sang Vokalis, konser Merenda Kasih dijadwalkan juga akan menghadirkan Yovie Nuno serta Yura dan orkestra mini Stradivari dari Surabaya, dan permainan piano Nitiya.

“Kami persiapkan jauh-jauh hari agar penggemar Kahitna, dan para soulmate mulai mempersiapkan diri menyambut konser menandai 30 tahun karier bermusik Kahitna ini,” kata Leo mewakili R93 Production yang menghelat Merenda Kasih saat bertemu sejumlah wartawan, Selasa (1/11/2016).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs