Sabtu, 28 Mei 2022

79 Tahun LKBN Antara Bekerja Membela Bangsa dan Negara

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Akhmad Munir Kepala Biro LKBN Antara Jawa Timur dalam sambutannya di HUT ke 79 tahun LKBN Antara. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menginjak usianya yang ke-79 tahun, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara tetap bekerja untuk membela negara dan bangsa.

“Di usianya saat ini yang memang lebih tua dari usia kemerdekaan Indonesia, 79 tahun, serta di tengah majunya peradaban manusia, LKBN Antara tetap akan bekerja membela negara dan bangsa,” terang Akhmad Munir Kepala Biro LKBN Antara Jawa Timur.

Lebih lanjut Munir menambahkan bahwa saat ini informasi melalui berbagai kanal yang ada dan dipercaya masyarakat, termasuk dengan kehadiran berbagai media sosial yang ada, informasi menjadi sangat cepat beredar di tengah masyarakat.

Sayangnya, lanjut Munir, informasi itu menjadi sangat masif dan kebenarannya perlu diuji kembali. “Informasi yang benar menjadi keliru, tetapi informasi yang keliru justru menjadi sebuah kebenaran yang dipercaya,” kata Munir.

Dan ditengah situasi serta kondisi masyarakat seperti itulah, LKBN Antara hadir sebagai pemberi informasi yang sejatinya menjadi acuan bagi masyarakat luas untuk menguji kebenaran sebuah informasi yang beredar di tengah masyarakat.

Kompol M. Iqbal Kapolrestabes Surabaya pada sambutannya saat hadir di kantor LKBN Antara juga menegaskan bahwa pihaknya berharap akan tetap bisa menjalin tali silaturahmi dengan segenap insan pers di Jawa Timur khususnya LKBN Antara.

“Saat ini, adalah bagian terpenting bagi kami dijajaran Kepolisian khususnya di Porestabes Surabaya untuk tetap menjalin silaturahmi dengan segenap insan pers di Jawa Timur khusunya dengan LKBN Antara. Informasi sangat penting saat ini, dan LKBN Antara sudah teruji,” tegas M. Iqbal.

Peringatan HUT ke 79 tahun LKBN Antara di kantor biro Jawa Timur, Selasa (13/12/2016), diwarnai dengan seremonial sederhana yang dihadiri sejumlah pejabat TNI dan Polri di Surabaya serta Forpimda Jawa Timur.(tok/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 28 Mei 2022
28o
Kurs