Kamis, 28 Maret 2024

Amadeus Quintet Tampilkan Timeless an Evening of Class Jazz

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Menjadwalkan penampilan di Universitas Surabaya. Foto: istimewa

Dalam tajuk Timeless an Evening of Class Jazz, penampilan Amadeus Quintet dijadwalkan hadir pada Sabtu (1/10/2016) mendatang. Penampilan kali ini akan membawakan komposisi lebih pop diiringi string quartet dan piano.

Amadeus Quintet beranggotakan Erwin Prasetya (1st Violin), Shandy Pranata (2nd Violin), Mariska Budialim (3rd Violin), Evan Favian Tanudjaja (Cello) serta Patrisna May Widuri (Piano), adalah bagian dari Amadeus Orchestra.

Kelompok musik yang terdiri dari 5 orang musisi muda bertalenta dan berdedikasi terhadap musik tersebut, menjadwalkan pada 1 Oktober 2016 mendatang, dalam Timeless an Evening of Class Jazz di auditorium Universitas Surabaya (Ubaya).

Berbekal berbagai pengalaman musiknya, kelima musisi tersebut ingin menyuguhkan program musik yang lebih segar, ringan, namun tetap berkualitas. Dengan instrumen‐instrumen dan teknik yang lebih dikenal sebagai milik genre klasik, Amadeus Quintet ingin menghadirkan komposisi-komposisi populer namun berkelas.

Amadeus Quintet sebelumnya telah menggelar konser dengan tema yang sama di Kota Malang pada akhir bulan Mei 2016 lalu. Kota Malang dipilih sebagai tempat gelar konser pertama karena semakin dinamisnya semangat bermusik di kota itu.

Kali ini, dengan beberapa pengembangan dan penyempurnaan pada beberapa aspek. Diantaranya musikalitas, artistik, dan lainnya, Amadeus Quintet siap mempersembahkan sajian yang unik bagi publik musik di Kota Surabaya.

Komposisi-komposisi bergenre pop klasik dan jazz standart yang biasanya dibawakan dalam format band, bigband, brassband, atau pop orchestra, oleh Amadeus Quintet disajikan dalam format string quartet dan piano.

Tidak hanya menghadirkan komposisi lebih ngepop, pada konsernya nanti Amadeus Quintet akan dibantu Shine Harmony Voice kelompok vocal group yang merebut juara 1 dalam Bali International Choir Festival 2016 untuk kategori Vocal Group.

“Juga akan kami tampilkan Satryo Budi Gunawan pemain Flute, sekaligus Woodwind Principal dalam Amadeus Orchestra. Sebelumnya, beliau ini menyelenggarakan recital tunggalnya yang pertama pada bulan Juni 2016 lalu,” ujar Patrisna May Widuri Creative and Art Director konser Amadeus Quintet.

Dengan latar belakang pendidikan musik klasik, personil Amadeus Quintet telah memainkan berbagai genre musik di panggung-panggung musik komersial maupun nonkomersial, baik secara individual maupun kelompok.

Sejak tahun 2013 hingga saat ini Amadeus Quintet telah bermain dalam berbagai event kenegaraan dan tercatat sebagai orkestra resmi dalam berbagai kegiatan di lingkup Provinsi Jawa Timur. Satu diantaranya adalah tampil dihadapan Joko Widodo Presiden RI, saat peringatan Hari Pahlawan 2016 yang dipustkan di Surabaya.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs