Minggu, 2 Juni 2024

Banjir di Sidokare Kian Parah, Sekolah Terpaksa Meliburkan Siswanya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dua sekolah dasar Sidokare 2 dan 3 terpaksa meliburkan 477 siswanya karena semua ruangan di sekolah tersebut terendam banjir. Foto: Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Tingginya curah hujan deras menyebabkan debit air di Kapasan Sidokare dan Kutuk Barat, Sidoarjo, makin parah. Ketinggian banjir mencapai 70-80 cm imbasnya banyak rumah terendam banjir Selasa (9/2/2016).

Selain itu, dua sekolah dasar Sidokare 2 dan 3 terpaksa meliburkan 477 siswanya karena semua ruangan di sekolah tersebut terendam banjir sehingga tidak bisa digunakan untuk proses belajar mengajar.

“Semua siswa kita minta untuk belajar di rumah, karena sekolah banjir. Untuk siswa-siswinya yang kelas enam juga tidak masuk dan baru besok dilakukan ujian try out di lantai tiga,” kata Siti Handayani Kepala Sekolah Dasar Sidokare II, kepada suarasurabaya.net, Selasa (9/2/2016).

Di dua lokasi yang terendam banjir itu warga masih melintangkan kursi di tengah jalan dan melarang mobil untuk masuk karena kondisi banjir makin parah.

Warga kuatir jika mobil nekat melintas bisa menjadikan gelombang air masuk ke dalam rumah. Bahkan, warga juga minta pengendara mematikan mesin agar motor tidak mogok. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
27o
Kurs