Senin, 29 April 2024

Beberapa Ruas Jalan Ini Dilintasi Konvoi Kelulusan Siswa SMA

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Konvoi siswa SMA yang terpantau netter e100 di kawasan Taman Pinang Sidoarjo. Foto: Alfa via e100

Konvoi kelulusan sempat terpantau pendengar Radio Suara Surabaya di beberapa titik, Senin (9/5/2016). Diantaranya di Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto.

Joko Ali melaporkan melihat anak-anak SMA dengan mengendarai 50 sepeda motor berkonvoi dari depan SMK Raden Patah Mojokerto menuju arah kota Mojokerto sekitar pukul 09.07 WIB. “Mereka nutup jalan dan ambil lajur pengguna jalan,” kata dia.

Ekky Kurnia melaporkan sekitar pukul 09.57 WIB melihat ratusan anak-anak SMA konvoi sambil corat-coret baju di depan Puspa Agro sampai depan SMAN 1 Taman. “Tapi kelihatannya bukan dari SMAN Taman tapi dari SMK, tapi nggak jelas SMK mana,” ujar dia.

Suryadi juga melaporkan hal yang sama, sekitar pukul 10.02 melihat ratusan anak SMA melakukan konvoi di sepanjang jalan Juanda sampai Aloha. “Lalu lintasnya padat, sekarang mereka ada di depan SPBU Juanda,” kata dia.

“Ketemu rombongan anak-anak SMA tapi lewat kampung-kampung. Tidak tahu SMA mana itu, mereka konvoi,” lapor Samsul warga Mojokerto sekitar pukul 10.24 WIB.

Haris juga melaporkan melihat rombongan anak-anak SMA yang sedang berkumpul di Bumi Citra Fajar Sidoarjo untuk melakukan konvoi. Jumlahnya sekitar 40-an siswa dan tidak memakai helm yang sepertinya masih menunggu rombongan lainnya.

“Ada konvoi anak SMA dari Kalibutuh ke Tidar, tidak pakai helm dan bawa pilok. Terus kalau ada mobil lewat, piloknya dinyalakan. Ini mobil saya juga kena pilok,” lapor Bambang pukul 10.47 WIB tadi.

Di tempat lain, di daerah Krembung juga terpantau ada anak-anak SMA yang menggelar konvoi. Seperti yang dilaporkan Wilson, dia melihat puluhan anak SMA itu mencorat-coret baju mereka dan berkonvoi memenuhi satu badan jalan.

Laura juga meliat hal yang sama. Dia melihat gerombolan anak SMA berkonvoi di sekitar Alun-alun Sidoarjo sampai jalan Gajahmada. “Mereka naik motor, nggak pakai helm, bawa bendera dan baju dicorat-coret. Mereka juga ugal-ugalan,” katanya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs