Kamis, 16 Mei 2024

Berebut Selfie di Hari Terakhir Pre Launching Surabaya North Quay

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Pengunjung Surabaya North Quay di hari terakhir pre launching, Senin (29/2/2016). Foto : Totok suarasurabaya.net

Hari terakhir pre launching Surabaya North Quay, Senin (29/2/2016) di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara ternyata di luar dugaan. Meski hari kerja, namun antusiasme pengunjung ternyata melebihi hari pertama Sabtu (27/2/2016) maupun hari Minggu (28/2/2016).

Tingginya jumlah pengunjung bahkan menjadikan lokasi parkir mobil di halaman Terminal Gapura Surya Nusantara penuh dan mengekor hingga ke depan Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

“Mumpung ada kapal pesiar sekalian selfie. Baru kali ini lihat kemewahan kapal pesiar,” ujar Cani Wilujeng, mahasiswi Universitas Negeri Surabaya ketika ditemui di lantai tiga Terminal Gapura Surya Nusantara.

Banyaknya jumlah pengunjung bahkan sempat membuat panitia sempat berniat menutup sementara pintu masuk ke Gapura Surya Nusantara.

Antrian pengunjung di tangga berjalan juga cukup tinggi hingga menjadikan beberapa petugas sempat kualahan mengatur antrian warga yang hendak naik ke lantai tiga.

Begitu juga lorong menuju outdoor yang bisa digunakan untuk selfie dengan latar kapal pesiar juga penuh dengan pengunjung.

“Tadi sempat akan kami tutup karena pengunjung sudah mulai melebihi kapasitas,” kata Edi Priyanto, Humas PT Pelindo III.

Beruntung, kata Edi, pengunjung bisa bergantian sehingga jumlah pengunjung datang dan pulang bisa seimbang sehingga panitia batal menutup sementara gerbang utama masuk ke Terminal Gapura Surya Nusantara.

Meski belum bisa menghitung jumlah pengunjung, namun Edi memperkirakan pengunjung kali ini lebih dari empat ribu orang. “Kapasitas Terminal Gapura Surya empat ribu orang, tapi jumlah pengunjung inikan mengalir jadi saya kira lebih benyak,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Pre Launching Surabaya North Quay digelar selama tiga hari. Untuk hari terakhir kali ini, pengunjung dimanjakan dengan sandar dan bermalamnya kapal cruise MS Rotterdam. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs