Senin, 29 April 2024

Cari MH370, Malaysia Ajak Bertemu Australia dan China

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Puing yang ditemukan diduga milik MH370 Malaysia Airlines. Foto : ndtv.com/reuters

Malaysia akan mengadakan pertemuan dua hari dengan Australia dan China mulai Senin (20/6/2016) untuk mendiskusikan langkah selanjutnya dalam agenda pencarian pesawat MH370.

Kantor berita pemerintah Malaysia Bernama pada Sabtu (18/6/2016) malam, mengutip seorang pejabat Kementerian Transportasi yang mengatakan bahwa pertemuan tiga negara tersebut akan berfokus pada “arah operasi pencarian MH370 di masa mendatang”. Ketiga negara tersebut sebelumnya mengatakan akan menghentikan seluruh usaha pencarian pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 yang dipimpin Australia. Itu akan dilakukan jika tidak ada penemuan apapun pada area pencarian yang sudah di tentukan, di Samudera Hindia.

Dilansir dari Antara , hingga saat ini sudah 105.000 kilometer dari 120.000 kilometer zona dasar laut telah disisir tanpa membuahkan hasil.

Menurut otoritas Australia pada bulan ini juga mengatakan, cuaca buruk yang terjadi pada akhir – akhir ini menunda penyelesaian pencarian sampai Agustus.

MH370 menghilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan muatan 239 penumpang dan awak, pada Maret 2014. Pesawat diduga jatuh ke laut lepas di pantai Australia Barat.

Beberapa puing-puing MH370 yang sudah ditemukan berjarak ribuan mil dari tempat yang diduga menjadi lokasi kecelakaan. Namun sejauh ini belum jelas apa penyebab kecelakaan tersebut, demikian seperti dikutip dari AFP. (ant/tit/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs