Sabtu, 20 April 2024

Dua Orang Terkena Minyak Panas Saat Kebakaran Pabrik Kerupuk

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Proses pemadaman kebakaran di home industry kerupuk di Jalan Kedali Nomor 10 Krembangan Selatan, Kecamatan Bubutan Surabaya, Jumat (12/8/2016), sekitar pukul 13.30 WIB. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Dua orang menderita luka lecet karena terjatuh dan terkena minyak panas. Juga ada yang syok karena kepanikan melihat api yang cepat membesar saat kebakaran di home industry kerupuk di Jalan Kedali (sebelumnya diberitakan Jl. Branjangan, red) nomor 10 Krembangan Selatan, Kecamatan Bubutan Surabaya, Jumat (12/8/2016), sekitar pukul 13.30 WIB.

Pabrik kerupuk milik Bambang Suyoso Gondo ini terbakar saat melakukan penggorengan krupuk. Siang itu, Bambang bersama karyawannya tengah menggoreng kerupuk 30 kg, tiba-tiba gas LPG 3 kg sebanyak 5 buah bocor.

Melihat ada semburan api, kemudian Bambang mencoba menyemprot dengan alat pemadam api, tapi api kian membesar.

Chandra Oeratmangun Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, api cepat membesar dan menimbulkan banyak asap karena ada minyak goreng panas di lokasi yang ikut menyala.

“Api membesar disemprot dengan alat sederhana tetap membesar. Karena banyak minyak goreng juga,” katanya di lokasi.

PMK Surabaya mengerahkan 12 unit mobil pemadam ke lokasi. Penyemprotan dilakukan dari segala arah atas dan samping, sehingga tidak butuh waktu lama api bisa dipadamkan.

“Saya mengimbau, semua warga kota agar waspada musim kemarau. Kalau goreng atau masak sesuatu ditunggui, jangan ditinggal,” katanya. (bid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs