Kamis, 2 Mei 2024

Embran Nawawi Tampilkan Batik Madura Modern di SNQ

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Embran Nawawi Designer menampilkan sejumlah rancangan busana berbahan Batik Madura di catwalk Surabaya North Quay (SNQ), Senin (29/2/2016). Foto: Totok suarasurabaya.net

Embran Nawawi Designer menampilkan sejumlah rancangan busana berbahan Batik Madura di catwalk Surabaya North Quay (SNQ), Tanjung Perak, Senin (29/2/2016).

Rancangan busana casual berbahan kain Batik Madura karya designer Embran Nawawi dihadirkan di catwalk Surabaya North Quay (SNQ) memeriahkan pre launching dermaga sekaligus destinasi wisata baru di Surabaya.

Busana-busana untuk anak-anak muda yang dinamis dilengkapi dengan warna-warna pilihan yang sesuai dengan selera anak muda. Di antaranya merah, biru, dan abu-abu.

Dilengkapi sepatu casual, penampilan batik-batik yang biasanya kerap dipakai kalangan dewasa itu terlihat semakin menarik dan punya daya tarik tersendiri.

“Batik Madura punya corak dan warna yang berbeda dengan kain batik dari Jawa. Dengan cutting khusus untuk anak muda, Batik Madura jadi lebih istimewa. Dan terasa cocok buat anak muda,” ujar Embran Nawawi.

Selain menggunakan bahan lokal yaitu kain Batik Madura, rancangan Embran kali ini dilengkapi juga dengan sepatu yang secara khusus juga produk lokal Surabaya.

Penampilan busana rancangan Embran Nawawi bersama para modelnya dalam rangka pre launching Surabaya North Quay dijadwalkan dilanjutkan penampilan musik patrol Madura.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs