Minggu, 19 Mei 2024

Gandeng Kodam V Brawijaya, Telkom Jatim Bangun 53 Rumah Layak Huni

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Dian Rachmawan Direktur Konsumer Telkom Jatim memberikan kunci secara simbolis kepada veteran. Foto: Totok suarasurabaya.net

Seremonial penandatanganan kerjasama antara Telkom Jawa Timur dengan Kodam V Brawijaya, Selasa (16/8/2016) dilaksanakan sebagai penanda dibangunnya 53 unit rumah layak huni bagi masyarakat, yang sebelumnya menempati rumah tidak layak huni.

“Ini adalah bagian dari kerjasama kami dengan Kodam V Brawijaya yang sebenarnya sudah sejak lama terjalin. Kami membangun 53 rumah layak huni yang sebelumnya tidak layak ditempati masyarakat,” terang Dian Rachmawan Direktur Konsumer Telkom Jatim.

Lebih lanjut Dian menambahkan bahwa pembangunan yang dilakukan Telkom Jawa Timur kali ini menganggarkan sekurangnya 40 juta rupiah untuk tiap-tiap unit rumah yang dibangun kembali atau direnovasi menjadi lebih kayak huni.

Sementara itu keterlibatan Kodam V Brawijaya dalam program pembangunan rumah layak huni yang dilakukan Telkom Jawa Timur adalah untuk ikut serta melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan pada masing-masing wilayah dimana pembangunan rumah dilaksanakan.

“Pembangunan yang kami lakukan tentunya sudah mlalui tahapan-tahapan yang rinci sehingga tidak sampai merugikan masyarakat yang rumahnya kami lakukan pembangunan. Dan Kodam V Brawijaya ikut melaksanakan pemantauan,” tambah Dian.

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan Selasa (16/8/2016) diaula Balai Prajurit, Kodam V Brawijaya dengan dihadiri sejumlah jajaran petinggi di Kodam V Brawijaya serta perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang beberapa di antaranya sebagai penerima pembangunan rumah.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs