Selasa, 28 Mei 2024

Grand City Tambah 300 CCTV Jelang Prepcom3 Habitat III

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Stevie Widya Manajer operasional Grand City Mall Convex Surabaya saat menjelaskan soal pengamanan Prepcom3 UN Habitat III di Humas Pemkot Surabaya, Selasa (13/7/2016).

Stevie Widya Manajer operasional Grand City Mall Convex Surabaya telah meningkatkan keamanan di lokasi berlangsungnya ajang PBB Preparatory Committe (Prepcom3) Habitat III, akhir Juli mendatang.

Salah satunya, Grand City telah menambah 300 kamera CCTV untuk memantau setiap sudut di mal convention and exhibiton tersebut. Termasuk menambah pengamanan pintu masuk yang ada.

“Sebelumnya kami sudah ada 900-an kamera CCTV, sekarang sudah terpasang 1.200 kamera CCTV. Kami akan menambah kalau ada ruas atau sudut yang belum terpantau,” ujarnya di Humas Pemkot Surabaya, Selasa (13/7/2016).

Selain penambahan kamera CCTV, Grand City juga akan memasang 10 gate detector serta sejumlah metal detector di pintu-pintu masuk Grand City.

Stevie juga mengatakan, pengawasan dan pengamanan kendaraan yang masuk ke lahan parkir juga diperketat. Pengecekan kendaraan akan dilakukan menggunakan mirror detector.

Berikutnya, antisipasi pengamanan terhadap pengunjung mal juga ditingkatkan. Grand city menambah personel petugas keamanan, baik berseragam maupun tidak, yang dilengkapi alat telekomunikasi HT.

“Untuk pengunjung, kami akan memperketat pengecekan. Seperti pengecekan tas. Mungkin pengunjung agak terganggu, tapi ini demi kemanan bersama. Karena ajang ini kan membawa nama bangsa,” kata Stevie.

Pengetatan pengamanan ini, menurut Stevie, merupakan instruksi langsung dari PBB sebagai penyelenggara acara. Tidak hanya instruksi, petugas keamanan PBB pada hari H acara juga akan terjun ke lokasi.

“Saya tidak tahu berapa jumlahnya. Tapi yang jelas, seluruh plotting pengamanan nanti dari pihak sana (PBB,red),” katanya.

Ajang internasional PBB, Prepcom3 Habitat III pada 25-27 Juli mendatang rencananya akan dibuka oleh Joko Widodo Presiden RI. Akan ada lebih dari 2.000 delegasi negara anggota PBB yang hadir dalam acara itu.(den/rs)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
26o
Kurs