Senin, 20 Mei 2024

Honda Safety Riding, Sosialisasi Harus Lebih Banyak Libatkan Anak Muda

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penampilan peserta Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo di atas panggung Awarding Night di Balai Kota Surabaya, Sabtu (12/11/2016) petang. Foto : Tito suarasurabaya.net

Sebagian dari 15 warga kampung peserta Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo sudah tampil di atas panggung Awarding Night di Balai Kota Surabaya, Sabtu (12/11/2016) petang.

Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo ini sudah berlangsung selama kurang lebih tiga bulan. Sebelum Awarding Night, para juri juga sudah mengunjungi kampung-kampung peserta untuk melihat dampak sosialisasi oleh agent dan keterlibatan warga kampung.

Arsyad salah satu juri Honda Safety Riding perwakilan dari Dharma Safety Drive mengatakan, kegiatan semacam ini harus dilanjutkan. “Kita (Dharma Safety Drive) kan juga sosialisasi ke masyarakat. Saya lihat program ini sangat bagus dan perlu dilanjutkan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Hanya saja, menurutnya, kegiatan sosialisasi seperti ini seharusnya lebih banyak melibatkan anak muda.

“Karena usia pengandara ini kan dominan usia sekitar 20 tahun-an, ya. Mereka ini yang seharusnya mendapat sosialisasi keamanan berkendara,” katanya.

Mengenai penampilan warga di atas panggung, secara keseluruhan Arsyad menilai para peserta sudah sangat kreatif. “Tapi, ya adalah yang memang sepertinya masih bingung mau menampilkan apa,” ujarnya.

Warga masing-masing kampung peserta sudah menampilkan pertunjukan paling kreatif di Panggung Awarding Night Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo.

Dari drama komedi, band beatbox, ludruk, yel-yel, komedi talent lipsing, sampai penampilan grup musik anak-anak dari Kampung Dukuh Pakis, yang semuanya bertema keselamatan berkendara.

Malam puncak Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo akan menentukan, siapa saja enam agent terpilih, sebagai agent safety riding terbaik, dan empat kampung terbaik dalam menerapkan keselamatan berkendara.

Ada pula penentuan pemenang lomba Komik dan lomba Narrow Plank, pada Awarding Night ini. Total hadiahnya mencapai Rp65 juta. Rencananya, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya akan hadir memberikan sambutan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Sekadar diketahui, Honda Safety Riding Kelana Kampoeng Suroboyo ini dipersembahkan Suara Surabaya media, bekerjasama dengan MPM Distributor, Polrestabes Surabaya, dan Pemkot Surabaya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
33o
Kurs