Rabu, 24 April 2024

Hujan Deras, Saluran di Dukuh Kupang Barat Longsor

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Gerusan air sampai melongsorkan Rumah No 1F di Dukuh Kupang Barat I, Surabaya. Foto : Abidin suarasurabaya.net

Hujan lebat sejak pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB pada Kamis (3/3/2016) juga menggerus sisi saluran air di Dukuh Kupang Barat I, Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, gerusan air sampai melongsorkan depan Rumah No 1F. Jika dibiarkan, longsoran itu akan semakin menganga dan mengancam rumah warga.

Mendapat laporan dari warga, personil dari Dinas PU Binamarga dan Pematusan Kota Surabaya langsung menutup lubang longsoran dengan puluhan sandbag.

Yuri Widarto Kepala Rayon Tandes PU Binamarga dan Pematusan di lokasi mengatakan, longsor ini diakibatkan adanya lubang kecil yang terus dialiri air hingga longsor.

“Kondisi jalan menurun. Kemudian ada lubang di saluran ini. Sehingga semua air dari atas mengarah ke saluran dan terjadi longsor,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Yuri mengatakan, longsoran ini memang berbahaya jika tidak segera ditangani. Sebab, gerusan air bisa memperlebar longsoran. “Apalagi di kanan-kiri saluran ini terdapat rumah warga,” katanya.

Saat ini longsoran sudah ditutup sementara dengan puluhan sandbag. Rencananya besok (Jumat, 4/3/2016) )akan diperbaiki secara permanen.(bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs