Jumat, 31 Mei 2024

ITS Surabaya Loloskan 14 Tim ke Gemas TIK

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya meloloskan 14 tim pada final Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemas TIK) ke-9 yang dijadwalkan 27 – 29 Oktober 2016 di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia (UI), Depok.

Jumlah itu memasukkan ITS pada peringkat dua perguruan tinggi terbanyak yang berhasil meloloskan peserta dalam final Gemas TIK tersebut.

Peringkat pertama diduduki oleh Universitas Indonesia sebagai tuan rumah dengan meloloskan sebanyak 19 tim. Peringkat ketiga dan empat diduduki oleh ITB dengan 13 tim dan UGM dengan 12 tim.

Dr Darmaji, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan, Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (LP2KHA) ITS, menyampaikan bahwa tahun 2016 ini sebanyak 119 tim dari 37 perguruan tinggi negeri dan swasta dinyatakan ke final oleh panitia pusat.

“Kami berharap ITS bisa memboyong beberapa penghargaan tertinggi. Dari 10 kategori lomba GemasTIK, ITS hanya tidak meloloskan pada dua kategori, yaitu animasi, dan keamanan jaringan dan sistem informasi,” kata Darmaji seperti dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Senin (24/10/2016).

Dari 14 tim yang lolos ke final, lanjut Darmaji sedikitnya ada lima sampai tujuh tim yang bisa diunggulkan. Diantaranya adalah tim Quasy dan MOCO Warrior untuk kategori piranti cerdas dan embedded system.

Kemudian ada tim TRIOS untuk kategori desain UX, termasuk ada juga tim Fragment yang diunggulkan untuk kategori pengembangan aplikasi permainan.

“Target kami memang cukup tinggi, karena itu kami berharap mahasiswa bisa mempersiapkan diri lebih maksimal, dan sebaik mungkin untuk meraih prestasi lebih tinggi,” kata Darmaji.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 31 Mei 2024
26o
Kurs