Jumat, 29 Maret 2024

Kebakaran Kos-kosan di Simo Tambakan Sekolahan Berhasil Dipadamkan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Api yang membakar lantai 2 kos-kosan di Simo Tambakan Sekolahan sudah berhasil dipadamkan. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Tidak sampai satu jam kebakaran di lantai 2 kos-kosan di jalan Simo Tambakan Sekolahan gang 2 No.28 Surabaya, Senin (8/8/2016) berhasil dipadamkan.

Suwarsono salah seorang warga sekitar mengatakan, api pertama kali diketahui oleh seorang pemulung yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Saat diketahui, asap hitam pekat sudah memenuhi lantai 2 kos-kosan tersebut.

Warga di sekitar juga sempat berusaha memadamkan api, namun karena api sempat membesar, warga tidak kuasa untuk memadamkannya. Lantai 2 seluruhnya terbakar termasuk kusen dan lemari.

Pantauan suarasurabaya.net, rumah kos yang terbakar merupakan bangunan dua lantai dengan masing-masing lantai terdapat empat kamar dan sebuah dapur di lantai satu.

Penyebab kebakaran ini masih belum diketahui karena saat kejadian tidak ada satupun penghuni kos yang berada di dalam.

Sementara itu, Arie Bekti Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kebakaran Surabaya Pusat juga mengatakan, saat kejadian petugas juga langsung datang ke lokasi, namun karena api yang sangat besar, petugas tidak mampu menyelamatkan bangunan yang ada di lantai dua.

“Saat proses pemadaman, pihaknya juga mengirimkan 6 mobil PMK, 3 dari pasar turi, satu mobil PMK dari Driyorejo, satu lagi dari TVRI dan yang terakhir dari Kandangan,” katanya. (zha/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs