Kamis, 16 Mei 2024

Kembang Api Tutup Pesta di Grahadi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Pesta Kembang Api di Grahadi, Jumat (1/1/2016). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Pesta kembang api menutup rangkaian perayaan pergantian tahun yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (1/1/2016) dini hari. Pesta kembang api kali ini dimulai tepat pukul 00.00 WIB.

Pantauan suarasurabaya.net, percikan aneka warna kembang api yang memayungi grahadi dimulai ketika Soekarwo Gubernur Jawa Timur bersama wakil gubernur, kemudian Kapolda, Pangdam V/Brawijaya dan Ketua DPRD Jawa Timur melakukan hitung mundur di detik-detik pergantian tahun.

Ketika tepat pukul 00.00 WIB, anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) ini lantas meniup terompet bersamaan yang selanjutnya disusul dengan suara kembang api yang meluncur dari tiga titik berbeda yaitu di atas jembatan SMAN 6 Surabaya, Patung Gubernur Suryo, serta dari pelataran Grahadi.

Kembang api berdurasi sekitar 15 menit ini mendapatkan aplaus meriah dari ribuan warga yang sejak sore hari telah memadati Grahadi. Apalagi, jenis kembang api yang dipancarkan juga beraneka ragam dan warna.

Usai pesta kembang api, anggota Forpimda lantas bersama-sama menyanyikan sebuah lagu dangdut berjudul terajana yang berduet dengan Danang D Akademy.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pesta masih terus berjalan dimana Danang masih tampak menghibur ribuan warga dengan beberapa lagu dangdut andalannya. Sementara hujan gerimis saat ini mulai mengguyur kawasan Grahadi. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
28o
Kurs