Rabu, 6 Juli 2022

Kenalkan Tentang Bandara, Presiden Direktur Angkasa Pura Jadi Guru

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Sulistyo Wimbo S. Hardjito Presiden Direktur PT Angkasa Pura 1 (Persero), saat berbagi ilmu kepada siswa SMAN 1 Blitar, Senin (22/8/2016). Foto : Istimewa

PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar kegiatan “BUMN Mengajar 2016” di SMA Negeri 1 Blitar dengan tema “Yang Muda, Yang Semangat Berkarya”, Senin (22/8/2016).

Acara yang diikuti oleh lebih dari 100 siswa SMA Negeri 1 Blitar ini, diharapkan dapat memotivasi anak muda, memiliki cita-cita luhur bagi bangsa dan negaranya.

“Materi pengajarannya lebih mengenalkan PT Angkasa Pura I sebagai perusahaan BUMN dan tentang pelayanan bandara. Selama ini banyak masyarakat yang tidak paham mengenai pelayanan bandara,” kata Sulistyo Wimbo S. Hardjito Presiden Direktur PT Angkasa Pura 1 (Persero), yang juga memberikan pengarahan langsung kepada siswa, Senin (22/8/2016).

Sementara itu, Ahmad Damanuri Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Blitar mengaku, kalau kegiatan yang dilakukan BUMN, khususnya PT Angkasa Pura I (Persero), memilih sekolah mereka dalam program “BUMN Mengajar 2016” itu sangat bagus dan menarik.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, masyarakat dan siswa ketika di sekitar bandara memahami apa yang dikatakan oleh pihak PT Angkasa Pura I. Terutama mengenai keselamatan penerbangan untuk penumpang dan saat ada di bandara.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena dapat menggugah dan memberikan motivasi yang luar biasa bagi segenap siswa untuk belajar dan bekerja keras menuju masyarakat Indonesia yang lebih baik,” kata Ahmad Damanuri.

Astri Maulinda siswa yang ikut program BUMN Mengajar 2016 mengaku, sangat menyukai program BUMN.

“Bagus. Bisa menambah wawasan dan ilmu terkait penerbangan yang ada di Indonesia. Menimbulkan semangat untuk meraih cita-cita,” kata Astri. (bry/tit/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
24o
Kurs