Sabtu, 4 Mei 2024

Lakukan Penipuan, Pelawak Srimulat Divonis 6 Bulan Penjara

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Eko Untoro Kurniawan alias Eko Tralala, saat jalani sidang putusan vonis di Pengadilan Negeri Surabaya. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Eko Untoro Kurniawan, yang lebih dikenal nama Eko Tralala, pelawak Srimulat Surabaya, terseret dalam perkara penipuan, divonis 6 bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (17/5/2016).

Dalam amar putusan, Eko Tralala terdakwa yang melakukan penipuan, terbukti bersalah. Sebab, penipuan dilakukannya itu dengan menjanjikan untuk mengurus surat kepemilikan gedung milik Ong Hwa Zhu, yang dibeli Soebijono Hadiwidjojo pada Oktober 2013 lalu.

Soebijono memberikan uang Rp500 juta kepada Eko Tralala, sebagai tanda kesepakatan untuk mengurus akta gedung yang dibelinya. Namun, saat ditagih janjinya, ternyata terdakwa mengaku tidak bisa mengurus surat tersebut.

Akhirnya, Soebijono melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Surabaya. Setelah itu menangkap terdakwa, karena terbukti melanggar pasal 378 KUHP. “Maka dengan ini memutuskan, terdakwa Eko Untoro Kurniawan dihukuman 6 bulan penjara,” kata Musa Arif Aini Ketua Majelis Hakim.

Sementara Budi Sampoerna kuasa hukum terdakwa mengaku masih memikirkan putusan tersebut. “Kami minta waktu 7 hari untuk pikir-pikir jadi kami butuh waktu saja,” ujar Budi Sampoerna.(bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs