Senin, 6 Mei 2024

Long Weekend, Jalur Pandaan Arah Malang Macet

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kemacetan di jalur tol Pandaan arah Malang. Foto: Khairul via @e100ss.

Jalur Pandaan arah Malang padat karena adanya peningkatan volume kendaraan memasuki long weekend, Minggu (11/12/2016).

AKP Sukianto Kanit Lantas Polsek Pandaan mengatakan, ekor antrean kendaraan dari Bypass Pandaan sudah mulai sampai di traffic light Polsek Pandaan.

“Di kota masih ada car free day dipaksa kami buka karena harusnya selesai jam 9. Kami atur buka tutup karena tadi antrean di Bypass sudah nyambung sampai traffic light Polsek Pandaan,” kata Sukianto pada Radio Suara Surabaya.

Selain itu, upaya lain yang dilakukan yakni memasang barikade-barikade di u-turn sebelum Sukorejo agar tidak mengganggu. “Traffic light Jetak kami barikade jadi kendaraan lurus saja supaya tidak ada crossing dan antrean,” ujar dia.

Kata Sukianto, enak personel kepolisian dari Polsek Pandaan sudah dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi. “Car free day kami prioritaskan untuk pengaturan lalu lintasnya supaya sebagian bisa dialihkan lewat kota Pandaan,” katanya.

Selain itu, di tol Pandaan juga terjadi antrean cukup panjang dan saat ini mencapai 2 km.

Namun sekarang, kata dia, antrean kendaraan sudah mulai berkurang karena Jasa Marga menambah satu gate untuk keluar Taman Dayu.

Jadi satu gate masuk Tol Pandaan dari Taman Dayu dipakai untuk yang keluar. Dan lajur paling kanan masuk tol Pandaan arah Kejapanan dipakai kontraflow kendaraan yang keluar Tol Pandaan-Taman Dayu.

“Sekarang total ada lima gate untuk keluar tol Pandaan,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs